Saat ini, permintaan akan fashion semakin meningkat,
salah satunya adalah memilih sepatu berkualitas tinggi yang nyaman dipakai.
Salah satu sepatu yang masuk dalam kategori ini adalah Wakai, brand sepatu yang
dikerjasamakan oleh PT.Metrox Group dengan seniman Jepang. Terinspirasi oleh
semangat Jepang, Wakai hadir untuk gaya hidup yang stylish, terutama sebagai
sepatu yang nyaman dan kasual. Wakai secara khusus menawarkan desain dan bahan
yang berbeda agar lebih tangguh dan tahan lama, kombinasi warna dan pola sepatu
yang nyaman ini sepenuhnya dirancang dan diproduksi oleh PT Metrox Group.
Koleksi lain yang tak kalah menarik adalah boots, wedges, dan flats..
Wakai kini menjadi salah satu brand yang tidak bisa
diabaikan di pasar Indonesia, terlihat dari penjualan 35.000 pasang sepatu di
tahun 2014, pernyataan Hendrick Sethioadithyo selaku marketing communication
Wakai, selain itu Wakai berkembang sangat pesat. di dalam dan luar negeri, dari
Wakai Hal ini terlihat pada concept store yang sudah tersebar hingga Singapura,
Malaysia, Hongkong dan negara lainnya. Wakai juga menjadi tren fashion di
industri sepatu sekarang, dan orang-orang semakin menyukai sepatu kasual
seperti Wakai, terlihat dari frekuensi Wakai muncul di majalah atau artikel
terkenal di Indonesia.
Dalam persaingan yang ketat, diperlukan strategi yang tepat. Strategi adalah arah dan ruang lingkup yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan dalam jangka panjang: melalui persaingan pasar, memaksimalkan penggunaan sumber daya, mendapatkan keuntungan bagi organisasi, memenuhi permintaan pasar, dan mencapai harapan pemangku kepentingan (Johnson, Scholes, Whittington, 2008) , selain Persaingan juga membutuhkan ahli untuk mengoptimalkan dan menerapkan strategi ini, yang mana peran humas masuk, didefinisikan sebagai hubungan masyarakat, fungsi manajemen yang membangun dan memelihara hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dan publik yang mempengaruhi mereka keberhasilan atau kegagalan. (Cutlip, Center, Broom, 2006) Dari definisi tersebut dapat dilihat bahwa sebuah perusahaan membutuhkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan sasarannya dan memiliki hubungan masyarakat.
Salah satu strategi kehumasan Wakai adalah meluncurkan produk bernama "Wakai X Trees for The Future". Sepatu ini terbuat dari serat nabati dan memiliki desain anti selip. Keunikan produk ini terletak pada bahan dasarnya yang tidak banyak ditemukan pada sepatu berbahan dasar serat tumbuhan, dan tentunya juga sangat nyaman dipakai. Pemilihan tumbuhan sebagai bahan dasar sepasang sepatu ini tentunya bukan hanya untuk mengejar rasa yang membedakannya dengan produk lain, melainkan untuk meningkatkan kualitas produk sepatu Wakai itu sendiri. Wakai X Trees for The Future merupakan sepatu yang dibuat oleh Wakai bekerja sama dengan sebuah yayasan bernama Trees for the Future. The Foundation adalah organisasi nirlaba yang berasal dari Maryland. Wakai X Tree for The Future memiliki campaign yang berbeda dengan brand fashion lainnya, yaitu membeli sepasang sepatu Wakai X Trees for The Future sama dengan mendonasikan satu pohon ke Trees for the Future Foundation.
Komentar
Posting Komentar