Scarlett Whitening : Brand Asal Indonesia yang Berhasil Memasuki Pasar Internasional

Scarlett Whitening merupakan salah satu produk perawatan kecantikan lokal yang sangat populer belakangan ini. Scarlett Whitening sendiri didirikan oleh Felicya Angelista pada tahun 2017 lalu. Produk dari Scarlett Whitening juga sangat beraneka ragam seperti, body lotion, body scrub, shampoo, sabun mandi, dan juga Scarlett Whitening juga menjual beberapa produk skincare seperti, toner, serum, night cream, dan lain-lain. Produk Scarlett Whitening yang pertama kali viral adalah body lotion nya karena body lotion mereka memiliki wangi yang unik dan memiliki berbagai macam manfaat untuk kulit karena mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berguna untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Selain itu, wangi dari body lotion mereka mirip dengan wangi-wangi yang ada di parfum-parfum mahal yang terkenal seperti parfum Bacarats. Sejak awal debut, Scarlett Whitening memang sudah mulai memasarkan produknya secara besar-besaran mulai dari endorsement lewat selebgram di Instagram sampai para Youtuber.

Pada tanggal 3 September 2021 silam Scarlett Whitening membuat heboh masyarakat Indonesia khususnya para Kpopers karena Scarlett Whitening berhasil menggaet salah satu artis Korea Selatan ternama yaitu Song Jong Ki dan menjadikan aktor terkenal tersebut sebagai star ambassador pertama mereka di kancah Internasional. Semua itu berawal karena pemilik dari Scarlett Whitening yaitu Felicya Angelista yang sedang hamil mengidam ingin memiliki kesempatan untuk melakukan panggilan video dengan sang artis ternama Song Joong Ki, karena memang nama Song Jong Ki sendiri sedang naik dikarenakan dia menjadi pemain utama dalam drama Korea terkenal berjudul Vincenzo. Lalu akhirnya permintaanya tersebut dikabulkan oleh suaminya yaitu Hito Caesar.


Sebulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2021 Scarlett Whitening kembali membuat heboh masyarakat Kpopers Indonesia dikarenakan mereka juga berhasil menggaet Kpop Girl terkenal asal Korea Selatan yaitu Twice menjadi star ambassador kedua mereka. Namun dikabarkan, penunjukan Girl Group Twice menjadi star ambassador mereka menuai pro dan kontra di antara para penggemar. Once atau sebutan untuk para penggemar Twice menilai bahwa kerja sama antara Twice dengan produk kecantikan akan mendukung masyarakat untuk menggunakan pemutih kulit, jadi secara tidak langsung Twice akan dianggap ikut andil dalam tindakan diskriminasi warna kulit.

Seperti yang kita tahu selama ini, produk kecantikan pemutih dan pencerah kulit banyak menjadi bahan perdebatan banyak orang karena dapat memicu adanya tindakan diskriminasi dan rasisme. Once bahkan mendesak agar JYP Entertainment yang merupakan agensi Twice untuk menghentikan kontrak kerja sama mereka dengan Scarlett Whitening. Meskipun menuai banyak pro dan kontra beberapa masyarakat Indonesia khususnya Kpopers sangat senang mengetahui bahwa Twice berhasil menjadi star ambassador Scarlett Whitening, tidak tanggung-tanggung Scarlett Whitening juga meluncurkan tagline terbaru mereka yaitu “Reveal Your Beauty” yang memiliki arti sebagai upaya untuk mendorong semua orang agar dapat lebih percaya diri menunjukan pesona sejati mereka dan menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Selain itu, baru-baru ini Scarlett Whitening kembali membuat heboh masyarakat Indonesia karena pasalnya mereka berhasil melakukan kolaborasi bersama K-drama terbaru yang berjudul Today’s Webtoon yang diperankan oleh Kim Se Jeong, Daniel Choi, dan Nam Yoon Soo. Terlihat di dalam salah satu adegan pada episode 12, karakter yang diperankan oleh Kim Seo Jeong yaitu Oh Ma Eum sedang memakai body care di kamarnya dan tidak tanggung-tanggung semua body care yang dia pakai di drama tersebut merupakan merk dari Scarlett Whitening. Melalui K-drama tersebut Scarlett Whitening memperkenalkan produk terbarunya mereka yaitu Body Serum Happy dan dalam drama tersebut Kim Seo Jeong yang berperan sebagai Oh Ma Eum juga menyebutkan bahwa body care yang dia pakai memiliki wangi yang sangat harum dan adegan singkat tersebut langsung menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Dengan menjadikan artis Song Joong Ki dan Girl Group Kpop Twice sebagai star ambassador mereka dan juga melakukan kolaborasi dalam drama Today’s Webtoon berhasil menjadikan Scarlett Whitening sebagai salah satu brand lokal yang semakin memasuki pasar Internasional karena dengan begitu banyak masyarakat luar khususnya para Kpopers yang mengidolakan artis-artis tersebut dapat mengetahui lebih dalam tentang brand-brand lokal asal Indonesia sehingga nama-nama brand lokal dapat semakin lebih terkenal di pasar Internasional.

Penulis: Michelle Kristina Suci


Komentar

  1. Dari dulu penasaran banget sama scarlett inii, dan menurut aku keren banget pemilik scarlett bisa gaet aktor Song Jong Ki sama K-Pop idol Twice, dan dari berbagai review juga scarlett terbukti bagus, aku pengen belii 😆

    BalasHapus
  2. Epic brand lokal iklan langsung di koreanya

    BalasHapus
  3. kerenn bangett artikelnyaaa

    BalasHapus
  4. jadi pengen beli scarlett langsung...

    BalasHapus
  5. jadi pengen beli scarlett :D

    BalasHapus
  6. mauu scarlett jugaaa

    BalasHapus
  7. aku juga nonton dramanya katany seo jeong emang sukaaa banget produk scarlett

    BalasHapus
  8. udah nyoba produknya dan emang bagus banget!! worth it pokoknya

    BalasHapus
  9. Pengen banget beli produknya scarlett dari duluu, semoga kesampeaan 🥹

    BalasHapus
  10. Produk" scarlet bagus" 👍

    BalasHapus

Posting Komentar